Breaking News

Senin, 15 Agustus 2016

PERANGKAT EKSTERNAL/PERIPERAL KOMPUTER


    Perhatikan gambar di samping dengan cermat. Gambar di samping merupakan perangkat eksternal komputer. Operasi-operasi I/O diperoleh melalui sejumlah perangkat ekstermal dengan menggunakan link (fungsinya untuk pertukaran kontrol, status dan data antara modul I/O dengan device eksternalnya). Berdasarkan arah datanya perangkat eksternal diklasifikasikan menjadi peripheral input, peripheral output, peripheral storage, dan peripheral input output. Bersyukurlah pada Tuhan atas segala anugerahnyasehingga kita dapat mempelajari ilmu pengetahuan yang yang menjadikan wawasan kita luas. Untuk itu belajarlah dengan tekun dansungguh-sungguh. Karena mempelajari ilmu pengetahuan merupakan kewajiban kita sebagai manusia. (MAULANA, 2015)
A. Periphera lnput
1.      KEYBOARD
Papan ketik (bahasa Inggris: keyboard) atau kibor adalah peranti untuk mengetik atau memasukkan huruf, angka, atau simbol tertentu ke perangkat lunak atau sistem operasi yang dijalankan oleh komputer.
Penciptaan keyboard komputer berasal dari model mesin ketik yang diciptakan dan dipatentkan oleh Christopher Latham pada tahun 1868, Dan pada tahun 1887 diproduksi dan dipasarkan oleh perusahan Remington. Keyboard yang digunakanan sekarang ini adalah jenis QWERTY, pada tahun 1973, keyboard ini diresmikan sebagai keyboard standar ISO (International Standar Organization). (ROMDHONI, 2009)
2.                  MOUSE
Mouse merupakan perangkat input pada komputer yang berfungsi untuk mengarahkan dan juga mengatur posisi kursor ( pointer) sebagai penunjuk tombol atau objek perintah pada desktop di monitor. Pada laptop terdapat bagian yang bernama touchpad, touchpad ini mempunyai fungsi yang 
B. Periphera Output
1.      Monitor
Monitor berfungsi sebagai Output dari memori komputer atau central processing unit berupa biner. Ini harus diubah menjadi bahasa manusia dan ditampilkan kemonitor sehingga bisa dibaca oleh pengguna.Semua monitor memiliki jenis resolusi yang digunakan untuk menampilkan gambar. Ukuran inci LCD memberitahu apa jenis resolusi yang tersedia. (haki, 2014)
Baca Lebih Lengkap......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By